Rahasia Sukses Keyword Om Telolet Om

Jika ada yang bertanya tentang siapa pencetus Om Tel0let Om jelas saya tidak bisa menjawabnya. Maklum saya tidak pernah menelusurinya. Yang pasti ucapan pendek yang hanya terdiri dari 3 kata itu menjadi terkenal. Bukan hanya di Indonesia tetapi juga di belahan dunia yang lain. Apa sebenarnya Rahasia Sukses Keyword Om Telolet Om?

Pagi ini saya mencoba mengecek bagaimana kedudukan Om Telolet Om itu di Search Engine Results Page (SERP) Ternyata keyword ini menduduki halaman pertama Google. Bukan main.

Cara membuat kata kunci

Om Telolet Om menempati halaman pertama Google

.

nyleneh, unik, Kata dan lucu ini bukan hanya tersebar di situs tetapi juga marak di media sosial, youtube, dan televisi.

Twitter.com menempatkan bunyi klakson itu sebagai trending topik Indonesia dengan 243k Tweets.

Rahasia Om Telolet Om

.

Sementara Youtube menampilkan tayangan berjudul OM TELOLET OM!! Inilah 10 Video Telolet Paling Kocak yang Bikin Kamu Ngakak!

Bayangkan betapa rajinnya warga masyarakat mengabadikan kegiatan orang atau sekelompok orang di jalan raya, terminal bis, dan SPBU untuk minta sopir bis membunyikan klakson berirama multi nada ini.

.
Bagaimana sikap pemerintah Indonesia?

Pada tanggal  21 Desember 2016 sekitar pukul 22.10 saya membaca running text di layar TVRI berbunyi: “Menteri Perhubungan imbau bus tidak permainkan “klakson telolet.”

Konon, Polisi Bakal Gelar Razia Klakson Om Telolet Om. Menurut Kabag Penum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul, suara klakson tersebut melebihi ambang batas dan akan ditertibkan.

Gelak tawa anak-anak dan remaja, bahkan orang dewasa yang mendengar suara klakson telolet seakan melupakan riuh-rendahnya persoalan yang muncul di media sosial, media cetak, dan media elektronik. Mungkin itulah yang dinamakan kebahagiaan sejati, tak dimanipulasi, atau dibuat-buat. Bahagia itu sederhana, ujar mereka di media sosial.

Akhmad Muhaimin Azzet, sahabat saya asal Jombang dengan arif menulis status di timeline Facebooknya.

Ha mbok dibiarin saja #OmTeloletOm itu. Kesenangan sementara gini biasanya juga ga lama. Bila kita ga bisa ngasih kebahagiaan ke orang lain, setidaknya tak mengganggu kebahagiaannya. Toh juga tak melanggar hukum.

Hal yg perlu diwaspadai itu bila remaja putri rame-rame bilang #OmTelatOm. Sungguh, ini menyangkut moral kehidupan berbangsa.

Termasuk yg jangan sampai terjadi itu #OmTulalitOm. Padahal, usia terus bertambah, masih saja tak berusaha membersihkan diri, lalu berupaya mendekat kepada-Nya.

Rahasia Sukses Keyword Om Telolet Om bukan terletak pada kehebatan kata atau kalimatnya. Promosi tak sengaja yang dilakukan secara masif itulah penyebabnya. Kita juga sering mendengar kata kunci yang diucapkan oleh artis pada iklan produk tertentu, bukan. Kata “HP masa gitu” juga pernah ngehit, bukan.

Adakah di antara sahabat yang ingin membuat blog dengan nama domain omteloletom[dot][com]? Jika ada maka sahabat sudah telat. Domain tersebut sudah dibeli oleh orang lain. Ketika saya mencoba mencari domain tersebut di godady.com ada tulisan berbunyi : “Maaf, omteloletom.com sudah diambil.” Tapi nama domain senada dengan berbagai extention masih tersedia.

 Cara membeli domain di godaddy

Lalu saya mencoba menelusuri apakah nama domain tersebut sudah menjadi blog atau situs. Ternyata tampilan yang muncul seperti gambar di bawah ini. Mungkin pembeli domain tersebut baru ancang-ancang akan membangunnya. Semoga menjadi blog atau situs yang keren dan bermanfaat.

.

Cara membuat blog

.

Apa pendapat sahabat tentang rahasia sukses keyword Om Telolet Om ini?

(Visited 197 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

1 Comment

Skip to Comment Form ↓
  1. Lisna berkata:

    Sepele tapi bisa viral ya pakde. Tapi aku suka status temennya pakde,hihi.

    Iya, nggak harus istilah yang keren jadi viral

Leave a comment